Manfaat daun sirih merah untuk diabetes

Sirih merah
Gamabar tanaman sirih merah

Tumbuhan sirih yang ada di belakang pekarangan rumah saya tumbuh sangat subur dan  menjadi salah satu yang paling banyak dikalangan masyarakat sangat membutuhkan ,
namun hanya beberapa orang di antaranya yang menanam daun sirih merah, oleh karena itu sangat langka untuk di dapatkan.

Tumbuhan sirih merah atau nama ilmiahnya adalah piper crocatum, tanaman ini lebih di kenal sebagai budidaya tanaman anti septic, tanaman ini memiliki keunggulan di banding tanaman sirh hijau karena mengandung alkaloid, tanin dan flavanoid yang sangat banyak manfaat atau khasiatnya untuk tubuh salah satunya yang kali ini akan membahas tanaman sirih lebih tepatnya daun sirih merah di manfaatkan untuk penurunan diabetes secara herbal.

Sebagai mana kita tahu penyakit diabetes adalah penyakit tidak menular dengan kontak langsung namun bisa di katakan penyakit mematikan nomor 3 di indonesia, apabila tidak di tanggulangi
Kondisi ini dapat menurunkan produktivitas, disabilitas dan kematian dini oleh karena itu sebaik nya kita menjaga kesehatan dalam segi pangan yaitu 4 sehat 5 sempurna dengan serinng mengonsumsi air mineral, isturahat cukup dan rutin berolah raga.

Untuk itu melalui artikel ini infonongol akan memberi alternatif untuk anda yang sedang mengalami diabetes, bisa lebiu sabar karena resiko memanh pasti tapi semangat untuk menjalani hari - hari itu yang lebih penting, dan sesuai dengan tema kali ini semoga menjadi refrensi, pencerahan dan dapat di paraktekan. 
Baik lah disini infonongol akan memberikan ramuan bagai mana cara mengonsumsi daun sisirh sebagai obat diabetes yuk kita simak ;

Gambar daun sirih merah

Pertama, ambil daun sirih secukupnya kisaran 5-7 lembar daun sirih yang sudah tua, lalu bersihakan dari debu yang mnempel atau jikalau ada serangga  yang menginggap, kemudian cuci bersih daun sirih yang sudah di petik tadi.

Kedua, siapkan air 2 gelas atau 500cc lalu siapkan panci masak, kemudian masukan air kedalam panci, lalu masukan daun sirih yang sudah di bersihkan tadi, rebus daun sirih merah hingga air tersisa 1 gelas atau 250 cc.

Ketiga, dinginkan sebentar hasil air rebusan daun sirih , stelah dingin tuangkan kedalam gelas, ramuan siap di mimun. untuk aturan minum bisa setiap pagi dan sore hari dan untuk pembuatan aturan konsumsi pagi dan sore hari tinggal menambahkan daun dan airnya. Misalkan untuk 2 gelas air bisa menambahkan 4 gelas begitu juga daun sirhnya jika untuk 1 gelas itu 5 lembar bisa menambahkan 10 lembar daun sirih merah.

Sedikit banyaknya ini lah informasi yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan bisa di gunakan bagi yang membutuhkan. Terimaksih
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Manfaat daun sirih merah untuk diabetes "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel