Manfaat daun sambung nyawa

Manfaat daun sambung nyawa

Assalamualikum wr,wb. Informasi kesehatan kali ini akan menyajikan suatu artikel tentang tumbuhan manfaat daun sambung nyawa , wah kedengaranya sangat aneh ya kok ada tumbuhan yang namanya sambung nyawa, karena berbekal dati pengalaman pengalaman dan juga dibekali dengan informasi yang bersumber darininternet Blog INFO NONGOL ingin berbagi untuk anda, seperti apa rasa penasaran kalian tentang tumbuhan ini? untuk itu yuk simak penjelasanya.

gambar bentuk daun sambung nyawa

Kebetulan di pekarangan rumah saya ada pohon atau tumbuhan sambung nyawa tersebut yang tumbuh subur berkisar satumeter, bentuk daun oval, warnanya hijau tua, bagian pinggir daun bergelombang kecil seperti berduri. Makin penasaran lagi ternyata daun tersebut di manfaatkan oleh ibuk saya sebagai obat, nah mulai dari situ saya tanya kepada ibuk saya " buk itu daun apa dan gunanya untuk apa? Jawab ibuk ku; ini daun "rebut nyowo "  untuk turunkan tensi sama untuk menurunkan kadar gula!! jawab saya ! Rebut nyowo coba lihat, ya seperti penjelasan saya di atas daun dan bentuk nya seperti yang saya sebutkan. 

Semakin penasaran mulailah saya searching di google, Namun setelah saya search tak ada tu tumbuhan yang namanya " rebut nyowo" yang ada tumbuhan "sambung nyawa" dari situ saya cari tahu lagi dan alhasil rebut nyowo dan sambung nyawa itu satu tumbuhan hanya penyebutan bagi tumbuhan di berbagai daerah itu beda-beda klo rebut nywo itu dari daerah jawa sedangkan sambung nyawa bahasa umum atau bahasa indonesia.

PENJELASAN MANFAAT DAUN SAMBUNG NYAWA SEBAGAI BERKUT

Dari berbagai situs kebanyakan tumbuhan ini bernama ilmiah "gynura procumbens" tumbuhan ini bisa hidup di iklim tropis sperti di wliayah indonesia khususnya banyak tumbuh di pulau bali, kemudian merambah ke pulau jawa, sumatera dan bagian pulau pulau lainya di indonesia. Ada juga yang meyakini bahawa daun "sambung nyawa" bisa mengobati beberapa penyakit lainya juga loh sperti:

  • kangker
  • ambeien
  • liver dan juga kolesterol. 

Hanya dengan mengonsumsi dengan cara merbus daun sambung nyawa, kemudian hasil air rebusan daun tadi bisa pengobatan penyakit yang ada dalam tubuh seperti kreteria diatas 

Tumbuhan ini paling banyak di cari oleh kalangan masyarakat karena kandungan didalam daun tersebut yang sangat baik seperti;  saponin, flavonid, tanin, dan juga steroid karena kandungan ini sehingga bisa di percaya menyembuhkan berbagai penyakit tensi atau tekanan darah tinggi dan bisa menurunkan kadar gula, karena berbekal pengalaman yuk di simak bagaimana cara meracik ramuan daun sambung nyawa tersebut.

PERACIKAN DAUN SAMBUNG NYAWA

  • Pertama, pilih 3 lembar bagian daun "sambung nyawa" yang sudah tua lalu  bersihkan dari debu atau hama yang menempel kemudian cuci bersih daun "sambung nyawa" dengan air bersih.
  • Kedua, stelah daun tersebut di cuci bersih, siapkan wadah atau gelas berukuran sedang kemudian letakkan daun "sambung nyawa" pada gelas kemududian siapkan air panas/ mendidih lalu tuangkan kedalam gelas yang berisi daun tadi, tutup gelas dan diamkan sampai air terasa dingin.
  • Ketiga, sebelum meminum jangan lupa buang daun yang ada pada gelas setelah itu siap di minum, untuk aturan minum cukup sehari sekali.

SEBAGAI CATATAN: jika keadaan sudah membaik segera hentikan konsumsi karena dengan pengalaman dari ibu saya stelah mengonsumsi ramuan ini selang 2-3 hari gula darah turun drastis hingga mencapai keadaan di bawah minimum alhasil ibu saya mengalami keluar keringat yang sangat banyak di sekujur tubuh kemudian tubuhnya gemetaran lemas setelah di cek guladarah hanya 85mg/dl dan itu setelah makan dan menjelang tidur .

Untuk itu sadarilah bahwa allah s.w.t menciptakan sesuatu sudah tentu ada manfaatnya, dengan tumbuhan- tumbuhan yang ada di sekitar bisa di manfaatkan sebagai penawar sakit, oleh karenanya jaganlah berhenti mengucapkan rasa suykur yang tak terhingga apa yang telah di berikan dan menjaga apa yang telah di berikannya, sungguh nikamat allah s.w.t itu nyata.

Semoga dengan informasi ini bisa menambah pengatahuan, wawasan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, Wssalam.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Manfaat daun sambung nyawa "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel