Khasiat daun pepaya muda


Daun pepaya muda
Gambar daun pepaya 
Infonongol- di kalangan masyarakat khususunya di indonesia pasti tidak asing lagi dengan yang namanya daun pepaya.
Dengan dijadikan sebagai masakan khas nusantara khususnya daun pepaya muda ini banyak khasiat atau manfaatnya untuk kesehatan, rasa daun pepaya yang sangat pahit naumun kandungan didalam daun tersebut menyimpan gizi sperti vitamin b1, vitamin a, protein, vitamin c, calsium, lemak, air, dan zat papin.

Baca juga : manfaat jamur kombucha

penjelasan di atas dikutip dari berbagai sumber situ- situs ternama di internet,  kemudian dari pada itu apasih kegunaan atau manfaatnya sehingga tidak sedikit yang membutuhkam daun pepaya , yuk simak apa saja penjelasanya;

sebagai penambah nafsu makan

disarankan untuk anda yang sedang nafsumkanya turun bisa mencoba alternatif ini, karena di dalam kandungan daun pepaya memgandung zat "papin" yang mampu meningkatkan nafsu makan .

Sebagai anti demam berdarah

Dengn mengonsumsi daun pepaya dengan cara meminum air rebusan di yakini bisa menyembuhkan demam malaria loh.

 Sebagai pencegah kanker

Di percaya kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada daun pepaya bisa menangkal radikan bebas yang ada di sekitar hingga bisa mengurangi atau menurunkan rediko kanker dalam tubuh.

Mencegah anemia

Dengan mengonsumsi daun pepaya tubuh kita akan terhindar dari kekurangan sel darah merah dalam tubuh.

Mengurangi rasa sakit pada saat haid

meracik ramuan daun pepaya muda secukupnya, beberapa buah asam dan garam secukupnya lalu tumbuk bahan tersebut denagn mencampurkan air hangat secukupnya setelah itu peras ramuan dan ambil hasil air perasan tersebut untuk diminum pada saat haid.

Demikian informasi singakat dan semoga memberikan wawasan dan bermanfaat bagai yang membutuhkan, oh iya jangan lupa terapkan hidup sehat ya?!!

Jangan lupa ya!? Click sahre ke sosial media facebook, twetter yang tersedia di bawah potingan ini untuk berbagi dan menambah pengalaman.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Khasiat daun pepaya muda"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel