Empat manfaat jahe untuk kesehatan

Jahe
Gambar jahe 

Di kalangan masyarakat sudah tak asing lagi dengan tumbuhan jahe yang sering di konsumsi sebagai tambahan bumbu/rempah masakan, ramuan jamu, maupun dikonsumsi sebagai obat yang di racik secara khusus. Tumbuhan jahe tumbuh subur di dataran tinggi khususnya di asia indonesia salah satunya, sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam yang baik jahe juga salah satu kekayaan alam yang tumbuh subur yang kaya manfaat untuk kesehatan.

Baca juga: manfaat sambiloto untuk hipertensi

Jahe yang bernama ilimahnya "zingeber officinale" tumbuhan ini berbentuk akar yang menggelembung seperti lengkuas rasanya yang khas yaitu pedas dengan sedikit hangat begitu banyak dicari oleh kalangan masyarakat dengan berbagai macam alasan, tentunya untuk kesehatan loh, nah untuk kali ini infonongol ingin berbgai pengalaman yaitu empat manfaat seputar tumbuhan jahe untuk keshatan, bagi yang penasaran yuk simak ulasanya :

Pertama, di masa musim penghujan hawa dingin yang terasa pada tubuh membuat malas beraktifitas, nah dengan mengonsumsi jahe dengan membuat wedang jahe bisa menghangatkan badan.

Kedua, jahe bisa meredakan mual atau muntah saat menjalani kehamilan, dengan mengonsumsi atau racikan jahe dengan dosis yang di tetapkan yaitu 2gram pada jangka waktu tidak lama.

Ketiga, mengonsumsi ramuan dari bahan jahe membantu dalam program diet anda dengan rutin 2 - 3 kali sehari.

Keempat, kolesterol dan kadar gula dalam darah adalah pemunca suatu penyakit yang menjadikan komplikasi dalam tubuh, dalam hal ini jahe bisa menjadi alternatif loh, dengan meracik jahe secukupnya dan kayu manis campurkan kedalam air 250cc rebus hingga mendidih stetlah itu diamkan sampai dingin dan siap di konsumsi dua sampi tiga kal sehari.

Demikian informasi semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, Jangan lupa ya!? Click sahre ke sosial media facebook, twetter, g+, yang tersedia di bawah potingan ini untuk berbagi dan menambah pengalaman.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Empat manfaat jahe untuk kesehatan"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel