Empat Manfaat daun salam

Gambar pohon salam 

Update lagi nih infonongol kembali lagi dengan berbagai informasi penting, kali ini infonongol akan berbagi artikel tentang empat manfaat daun salam, sebelum itu kita tahu bahwa daun salam digunakan sebagai campuran rempah atau bumbu masakan oleh para kalangan ibu rumah tangga, daun tersebut akan merasakan aroma yang khas bila dicampurkan pada masakan, dibalik itu daun salam tidak hanya di gunakan sebagai bumbu loh, tetapi sebagai alternatif obat herbal dan alami untuk berbagai keluhan atau penyakit yang ada di dalam tubuh.

Pohon salam
Gambar daun salam 


Sebelum itu, yuk kenali seperti apa bentuk pohon atau tumbuhan salam, daun salam bernama ilmiah "syzygium polianthum", tumbuhan ini banyak di jumpai di indonesia pohonya bisa mencapai tinggi berkisar 2-10 meter, mempunyai batang diamter berkisar 5cm, mempunyai dahan dan setiap ranting terdapat daun yang hijau berbentuk lonjong mirip seperti daun melinjo, daun salam ini berwarana hijau pekat, setelah kering daun salam akan berwarna hitam agak kecoklat- coklatan yang biasa di pakai untuk mengolahnya sebagai bumbu atau rempah masakan.

Dari berbagai sumber daun salam di yakini banyak mengandung enzim yang baik untuk tubuh seprti: 
- vitamin A
- vitamin B
- vitamin C
- calcium
- zat besi
- minyak atsiri
- eguenol stral flavonida dan tanin.

Dari penjelasan singkat dia atas infonongol akan membagikan 4 manafaat dari daun salam untuk kesehatan;

Pertamasebagai "obat batuk", batuk yang melanda tentunya sangat mengganggu aktifitas oleh karena itu daun salam bisa jadi solusi atau alternatif obat batuk di pasaran selain mudah ramuan daun dalam kaya dengan herbal dan alami, untuk mengolahnya cukup mudah, siapkan:
  1. 7 lembar daun salam yang kering
  2. 3 sendok makan madu
  3. 1 buah jeruk nipis/ bisa juga jeruk lemon

Cara mengolah

Rebus daun salam dengan air 2 gelas sampai mendapatkan hasil 1 gelas, diamkan sampai air suam-suam kuku lalu tapis air rebusan daun salam tersebut kemudian tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon lalu tambahkan madu 3 sendok makan, ramuan siap diminum sehari sekali sampai batuk reda.

Keduasebagai obat atau mengurangi nyeri akibat " rematik", peradangan pada sendi mengakibatkan pendrita merasa kesakitan hingga sulit berjalan, nah sebelumnya infonongol juga sudah membagikan artikel tentang manfaat daun kelor untuk rematik , cara ini bisa juga anda terapkan jika salah satu dari tumbuhan tersebut tidak anda temui disekitar tempat anda. 

Baiklah kita lanjut lagi pada pembahasan daun salam, untuk meracik daun salam sebagai obat rematik sangat mudah, cukup ambil 10 lembar daun salam yang sudah dipilih kemudian cuci bersih daun salam lalu siapkan air sebanyak 500cc rebus hingga 15 menit atau sampai mendidih, stelah itu diamkan sebentar hingga air terasa hangat salin ke dalam gelas dan siap di konsumsi.

Ketigamembantu program "diet", khususnya para kaum hawa tumbuh lngasing adalah idaman, hingga segala programun rela ia lakukam dari diet ketay hingga yang paling extirme sesungguhnya itu tidak baik dan bisa merusak tubuh dan akibatnya sangat fatal, tapi dengan mengonsumsi dan mengamalkan ramuan dari daun salam ini insyaallah bisa teratasi, untuk racikan untuk program diet juga sangat mudah bagai mana caranya,? Yuk simak!!
Pertama ambil daun salam yang masih segar 30 lembar yang sudah di cuci bersih, rebus dengan air sebanyak 4 gelas  tunggu hingga memdapatkan air sebanyak 2 gelas saja, kmudian dinginkan, setelah dingin miunum air ramuan tersebut sebelum tidur malam.

Keempatramuan daun salam digunakan untuk pengobatan "diare", untuk racikan sebagai obat diare cukup ambil daun salam sebanyak 16-20 lembar yang telah di cuci bersih rebus dengan air sebanyak 500cc sampai 15 menit atau mendidih,  stelah mendidih tambahkan gula merah secukupnya kemudian saring siap diminum dalam keadaan dingin.

Itulah 4 cara atau manfaat dari daun salam, semoga memberi manfaat dan solusi bagi yang membutuhkan, demikian informasi yang kami bagikan dan jangan lupa terapkan hidup sehat.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Empat Manfaat daun salam "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel