Daun kelor untuk rematik

Pohon kelor
Gambar tumbuhan kelor didepan rumah

Infonongol- setelah beberapa waktu yang lalau membuat artikel tentang manfaat brotowali untuk diabetes kali ini infonongol kembali lagi dengan berbagai informasi salah satunya yaitu membahas tentang " khasiat daun kelor untuk rematik". Sebagai mana kita tahu penyakit rematik adalah penyakit yang paling mengganggu aktifitas dikarenakan peradangan pada sendi, sehingga mengakibatkan para penderita merasakan nyeri atau ngilu pada persendian kemudian segala aktifitas pun terganggu, pada organ tubuh dari mulai tangan, lutut, maupun bagian organ tubuh lainya sampai kedaan terparah yaitu sulit berjalan.

Bersumber dari wkipedia pohon kelor bernama ilmiah "moringa oleifera", pohon kelor banyak tumbuh merata di indonesia mempunyai tinggi berkisar 5-10 meter tergantung tingkat kesuburan pohon tersebut, bentuk daun oval berukuran kecil lebar berkisar 1cm panjang daun beriksar 1inci, daun kelor yang masih muda kelihatan hijau agak kekuningan sedangkan yang sudah tua berwarana hijau, setiap tangkai mempunyai banyak daun dan bersusun pada setiap tangkainya, bunga dari pohon kelor berwarna kuning.

Bagian dari pohon khususnya daun kelor banyak sekali digunakan oleh masyarakat karena banyak sekali mengandung protein, potasium, vitamin A, vitamin C, dan juga calsiaum yang tinggi. Untuk itu bagian dari daun tersebut dipercaya oleh masyarakat sebagai obat yang dapat mengurangi atau menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang ingin infonongol share yaitu sebagai obat rematik.

Cara mengolahnya sangat muda dengan mermacam cara seperti apa cara nya? Yuk simak ulasanya :

"Cara pertama": mengolah untuk dijadikan jus, caranya yaitu pilih daun kelor berkisar 100gram bersihkan dari debu yang masih melengket dengan mencuci terlebih dahulu dengan air bersih, tiriskan hasil cucian daun kelor kemudian siapkan belender lalu tuangkan daun kelor kedalam bersama air hangat sebanyak 200cc kemudian belender sampai halus, setelah halus tambahkan madu satu sendok makan kemudian blender lagi guna untuk mengaduknya setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan siap di konsumsi.

"Cara kedua": mengolah daun kelor menjadi teh, untuk mngolahnya menjadi teh cukup ambil daun yang telah di pilih secukup dan seperlunya lalu pisahkan daun dari rantingnya kudian bersihkan daun kelor, setelah bersih tiriskan lalu jemur sampai kering, setelah kering tempatkan hasil pengeringan daun kelor kedalam wadah khusus sepertu toples, simpat di tempat kering dan sejuk. Untuk penyeduhan teh daun kelor cukup ambil kira- kira satu sendok makan teh daun kelor, remas sedikit daun kelor tersebut kemudian masukan kedalam gelas seduh dengan air panas aduk dan tunggu sampai airnya dingin akan berwarana hijau dan siap di minum.

"Cara ketiga": mengolah daun kelor sebagai lalapan makan nasi bersama sambal atau dijadikan sayur tumis atau di sayur bening.

Dengan tiga cara mengolah daun kelor diatas semoga memberi manfaat, kepada yang membutuhkan. Oke, sampai disini penjelasannya dan jangan lupa terapkan hidup sehat. 😊
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Daun kelor untuk rematik"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel