Ciri ciri mesin wahl yang asli

Hallo ! Apa kabar? Tentunya baik saja ya sobat!! Untuk kesmpatan ini infonongol ingin berbagi tips untuk kalian para capster atau tukang pangkas/ bahasa keren jaman sekarang adalah barber man, tukang pangkas termasuk usaha yang sangat menjanjikan selain mempunyai nilai seni yang sangat tinggi, menjadi tukang pangkas rambut juga salah satu pekerjaan dengan skill individu yang sangat mahal.

Berbicara tentang tukang pangkas pastinya ada kaitanya dengan mesin cukur atau cliper, senjata yang paling penting untuk menjadi seorang tukang pangkas selain gunting adalah mesin cliper dengan berbagai macam merek dan jenisnya, nah sebaiknya bagi para capster atau tukang pangkas carilah mesin cliper yang sangat berkualitas, tajam dan awet terlebih lagi bagi para tukang pangkas pemula untuk membuka usaha tukang pangkas, karena kalau tidak benar- benar memilaih mesin cliper yang baik akan berdampak pada ketajaman, ketahanan mesin. nah kali ini infonongol akan berbagi tips atau cara mendeteksi mesin cliper yang bagus dan asli,.

Jika para tukang pangkas ingin membeli mesin cliper carilah yang harganya di level menengah ke atas, karena harga suatu barang juga menentukan kualitas juga loh. Untuk model dan jenis silahkan para tukang pangkas pilih dengan sesuai selera dari banyak macam merek yang tersedia di toko-toko terdekat atau melalui media online, seperti contohnya merek wahl pabrikan asal amerika ini yang sangat mendominasi penggunanya di berbagai daerah dalam dan luar negeri, saking terkenal dan paling banyak penggunanya banyak juga produk wahl tersebut di sabotase atau di replika, sehingga berdampak kualitas dari mesin cliper sangat tidak awet bahkan ketajaman dari mata pisau cepat tumpul, terlihat juga dari harga yang murah berkisar Rp 300.000 kebawah, untuk para pemula untuk latihan atau tahap belajar mungkin di rekomendasikan, tetapi jika untuk proses jangka panjang seperti untuk usaha pangkas rambut atau barber shop sangat tidak di anjurkan, nah jika ingin membeli salah satunya roduk wahl yang di rekomnded sekali untuk para capster kita harus teliti dengan barang yang ingin di beli, minimal harus tau indikator produk dari mesin cliper yang asli atau berkualiatas bagus, infonongol memberikan contoh yaitu mesin cliper wahl super taper, nah berikut ulasanya ;

Oh iya sebelum masuk ke pembahasan Sobat bisa juga loh lihat tutorialnya di chaneel saya 👇👇👇



Untuk penjelasan langsung saja simak:

  • Dari bagian body cover atas kualitas bagus seperti terlihat gambar dibawah ini salah satunya indikator yang asli itu ornamen seperti tombak itu warnanya kuning stabilo bukan orange , hehehe maaf gambar merek nya udah pudar karena pemakaian.



  • bagian body bagian bawah untuk merek wahl yaitu warna hitam dan terlihat indikator atau kode yang tertera, dari kebanyakan yang replika tidak seprti contoh yang ada pada gambar.



  • Bagian kepala atau mata pisau terlihat merek wahl dan ada indikasi bintang di sebelah kiri, nah kalo seperti kebanyakan produk replika itu tertera bintangnya ada dua.



  • Terlihat bagian bawah atau berupa lobang bulat untuk media gantung terlihat di pinggir lobang ada plat untuk menyangga lingkaran agar tetap kuat dan tahan, seprti kebanyakan pada produk replika hanya lingkaran utuh tanpa ada penyangga, lihat pada contoh gambar di bawah.



  • Pada bagian pengkabelan terlihan khusus pada produk wahl yang asli terdapat kode khusus dan label yang tertera pada contoh gambar di bawah.



  • Kita masuk ke bagian dalam, untuk bagian dalam banyak sekali perbedaan jika di bedakan dengan yang replika seprti kumparan tembaga untuk yang asli tidak  di bungkus atau di isolatip, jika kita bandingkan dengan yang replika terdapat cover atau balutan pada kumparan tembaga, lihat contoh gambar di bawah.



  • Di bagian dalam sebelah kiri terdapat juga kabel koneksi listrik menuju ke kumparan temabaga , nah disitu terlihat jika yang asli dia mengguankan sistem tidak di solder permanen pada sambungan ini bisa di copt dan di pasang kembali, pada kebanyakan produk replika bagian tersebut kabel koneksi di las permanen sehingga tidak bisa di copot atau di pasang kembali dengan mudah kecuali menggunakan alat solder untuk membuka.



  • Seperti gambar di bawah media untuk koneksi listrik ke kumparan terdapat cetakan merek wahl, sedangkan replika tidak ada sama sekali atau polos.


Banyak sekali versi bagaimana cara membedakan mesin wahl yang asli atau yang replika, artikel ini hanyalah referensi atau tambahan pengetahuan dan pengalaman pribadi saja, di luar sana banyak sekali orang yang bisa menjelaskan lebih detail lagi informasi tentang ini, karena setiap orang beda pula pendapat untuk membandingkan antara yang asli dengan  replika, baiklah demikian info yang dapat infonongol share semoga bermanfaat.
Jangan lupa becermin dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel