kompres kepala pakai daun cocor bebek



Gambar tumbuhan cocor bebek

Info penting untuk anda yang sedang demam panas tinggi karena info nongol akan memberikan informasi bagaimana cara membuat komperes yang alami dari tumbuhan cocor bebek, Yuk kita kenali dulu apasih daun cocor bebek tersebut.

Nama ilmiah dari cocor bebek adalah bryophyllum pinnatum kalo di lihat dari dari sumber wikipedia pohon cocor bebek berasal dari madagaskar yang tumbuh liar di kebun dan pinggir parit yang tanahnya berbatu, tumbuhan cocor bebek ini sangat mudah untuk tumbuh berkembang yaitu dengan bertunas pada daun, tumbuhan cocor bebek ini juga di kenal dengan tanaman hias, bentuk daun lonjong pinggirnya bergelombang seperti berduri, lebar daun beragam dari mulai 3-5 cm kemudian panjang daun juga beragam dari mulai 5-10cm, untuk tinggi tumbuhan pohon mencapai kisaran 10-20cm.


Gambar daun cocor bebek mulai tunas

Daun cocor bebek juga di sebut tumbuhan skulen ( mengandung air ) nah apasih manfaat dari daun cocor bebek, salahsatunya alternatif ketika sedang demam atau panas tinggi bisa di pakai untuk alat kompres loh, karena daun cocor bebek ini banyak mengandung air apa bila di letakan di kulit atau dahi sebagai kompres akan terasa sejuk dan insyaallah akan mengurangi suhu demam itu sendiri.

Untuk pembuatan nya sangat mudah!
Pertama pilih daun cocor bebek yang ukuran yang besar kemudian siapkan alat benda keras untuk menumbuk daun cocor bebek seperti sendok, lumpang , atau apa saja yang penting daun cocor bebek bisa memar hingga mengluarkan air dari daun cocor bebek,




kemudian aplikasikan ke dahi biarkan air mersap di kulit hingga terasa sudah kering. terus ulangi jika cocor bebek sudah terasa kering kemudian buat lagi yang baru untuk digunakan lagi, jika terasa agak mendingan kompres bisa di hentikan.

Mudah kan!?  Okey demikan dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, semoga informasi ini menjadi salah satu alternatif untuk anda, Sampai jumpa di informasi menarik selanjutnya.

Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "kompres kepala pakai daun cocor bebek"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel