Manfaat daun kemangi


Assalamualaikum wr wb. Informasi penting nih, untuk para penikmat daun kemangi. Untuk itu mari kita ulas bagaimana bentuk dan seperti apa daun kemangi tersebut.


Nah sobat!! Daun kemangi tumbuh di iklim tropis dan 
daerah yang memungkinkan tumbuhan kemangi tersebut bisa tumbuh ya sob, tinggi berkisar mencapai 30 sampai 60 cm, bentuk daun hampir hampir mirip dengan daun cabe rawit.
Manfaat daun kemangi
Gambar: daun kemangi
Nama ilmiahnya adalah ocimum basilicium, oh iya sobat daun kemangi ini baunya wangi dan sangat khas sekali.

Selain daunnya wangi, banyak sekali manfaatnya. seperti: sebagai bumbu pepes, tambahan lauk ikan atau ayam goreng apalagi di konsumsi sebagai lalapan makan lalu dicocol sambal, wah wenak sekali!!  kalo bagi saya pribadi  daun kemangi sebagai penambah nafsu makan. Selain itu juga tumbuhan ini baik untuk kesehatan loh.

Kandungan yang terdapat pada daun kemangi sangat banyak salah satunya adalah vitamin C dan baik untuk anti bodi, selain itu jika kita sering mengonsumsi daun kemangi sangat bermanfaat bagi kesehatan, di percaya mampu mencegah virus dan bakteri masuk kedalam tubuh, mencegah keputihan, mencegah bau badan, diabetes, untuk kesehatan mata, penyakit ginjal, kesehatan jantung dan radang. kemudian salah satu dari kandungan yang ada pada daun kemangi adalah senyawa arginin.

Apa itu arigin, arigin adalah zat asam amino yg sangat di butuhkan untuk tubuh.
Kandungan arigin ini dapat memperkuat daya taha seperma dan mencegah kemandulan, disfungsi ereksi, tentunya juga untuk menjaga kesehatan reproduksi peria dan wanita.

Bagi anda penikmat daun kemangi kabar gembira untuk anda, teruslah mengonsumsi makanan makanan di sekitar yang tentunya sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Baik lah sobat semoga informasi dapat bermanfaat untuk kita semua, tetap sehat dan tetap semangat.  oke!! Sampai ketemu di informasi selanjutnya . 

Wassalam.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Manfaat daun kemangi"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel