Pohon kurma di tanjung batu

Tanjung batu tepatnya pada tahun 2007 silam , pada saat itu tepatnya bulan rmadhan , dimasa itu lagi banyak-banyaknya buah kurma di pasaran untuk menu berbuka . Santai aja broo ,, sekarang yang di bahas bukan tentang menu berbuka loh .. Heheh.  Jadi boss apa yg di bahas sekarang !??
Ohh iya iya tenang 
Ni yaa!!
Yang dibahas adalah pohon kurma yang ada di halaman rumah ku, dengan modal penasaran, bermula dari berkeliling rumah sambil bersih-bersih halaman, aku menyapu halaman yang ada di samping rumah ku , sembari bersih-bersih aku melanjutkan untuk memulai mengumpulkan sampah yang sudah aku sapu kemudian untuk aku kumpulkan tepat di sisi rumah ku tersebut yang memang tmpatnya untuk mengumpulkan sampah dan kemudian untuk di bakar.

Sektika itu aku terlihat di atas permukaan tanah yang tampak dua helai daun yang panjangnya kurangnlebih 5cm dari permukaan tanah, nah penasaran kaan brooo heheh. Setelah aku perhatikan tumbuhan apaya??? 🤔🤔🤔 tambah penasaran ku , aku mulai memperahtikan dari ujung sampai pangkal tumbuhan tersebut , dengan perlahan aku mulai menggali tanah yang ada di sekitar tumbuhan tersebut. Nah sesudah nya aku menggali sampai pangkal, mulailah ketahuan seperti ada bijinya , tampak sekilas sih seperti biji kurma yang tumbuhan yang ada di tanah timur tengah tepanya berada di negara arab sana !! hehehe masak iya sihh 😂😂
Oke makin penasaran tumbuan tersebut mulai aku angkat dari permukaan tanah yang bertujuan untuk di pindakan tepatnya di depan agak ke samping sudut rumah, seperti yang terlihat gamabar di atas. hmmmm itu asli lhoo jangan dikira aku download di google heheh.

Baca juga: cara menanam pohon kurma

Seperti tampak gambar! Foto tersebut saya ambil pada bulan maret 2017 yang lalu. Lho jadi sekarang sudah berpa tahun umur pohon itu hmm .! Tunggu sebntar aku mikir dulu 🤔🤔. Seltelah di hitung-hitung pohon tersebut suadah 10 tahun lho yang berdiri kokoh tepatnya di depan rumah ku. Hanya sekedar sharing aja dan tidak banyak berharap pohon tersebut dapat berbuah, pohon tersebut sudah berdirikokoh dan subur, bisa buat hisan rumah sudah sangat bersyukur, karena pohon kurma sangat jarang hidup di hutan tropis seperti di negara kita .

Oke brur, sob,kawan,kanak!! 
Jikalau mau tahu atau penasaran ingin melihat pohon kurma tersebut hehe 
Mampir aja kerumahku di TANJUNG BATU.

Skian artikel dari saya semoga dapat memberi banyak informasi untuk anda soabat ku .
Trimaksih dan sampi jumpa lagi pada info selanjutnya. 😊
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Pohon kurma di tanjung batu "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel